Breaking News
Loading...
Cancer News Center is Blog Portal for educated purpose (guide) to anyones could more understand about cancer risk for thier health. Our news releases feature the latest information about cancer prevention, research, treatment, and education include health diet for preventing from cancer
Sunday 29 November 2015

Empat Cangkir Kopi Sehari Turunkan Risiko Kanker Kulit

JAKARTA - Kopi memang banyak khasiatnya. Sebuah penelitian terbaru bahkan menyebut minum empat cangkir kopi sehari bisa menurunkan risiko terkena kanker kulit.

Penelitian ini sebelumnya juga mengungkapkan bahwa kopi dapat membantu mencegah jenis kanker kulit non-melanoma. Senyawa yang disebut polifenol yang hadir dalam kopi ini bertanggung jawab untuk melindungi memori dan kemampuan kognitif. Sifat antioksidan kopi juga telah dikaitkan dengan mengurangi risiko untuk jenis kanker kulit.

Mengutip Health Me Up, divisi epidemiologi kanker dan genetika di US National Cancer Institute yang menggunakan data dari NIH-AARP Diet dan Health Study menemukan bahwa peminum kopi yang biasa mengonsumsi empat cangkir atau lebih per hari memiliki risiko terkena kanker kulit 20% lebih rendah dibanding mereka yang minum kopi kurang dari jumlah tersebut.

Selain itu, para peneliti juga mengamati bahwa kopi tanpa kafein tidak memberikan manfaat perlindungan yang sama dengan jenis kopi yang mengandung kafein. Menurut peneliti, faktor lain yang mungkin mempengaruhi kemungkinan mengembangkan kanker kulit, termasuk paparan radiasi sinar ultra violet (UV), jenis kelamin, aktivitas fisik, dan kebiasaan gaya hidup seperti konsumsi alkohol dan merokok.

Tak hanya dapat mengruangi kanker kulit, penelitian sebelumnya juga menemukan bahwa konsumsi kopi dapat mengurangi risiko kondisi kesehatan yang serius seperti penyakit Alzheimer, penyakit Parkinson, demensia, diabetes, dan depresi.

Sumber Artikel: Gunakan link ini
-----------------------------------------oOo-----------------------------------------
Cancer News Center is Blog Portal for educated purpose (guide) to anyones could more understand about cancer risk for thier health. Our news releases feature the latest information about cancer prevention, research, treatment, and education include health diet for preventing from cancer | Cancer News Center adalah Blog Portal untuk tujuan memberikan berpendidikan untuk siapapun agar lebih memahami tentang risiko kanker untuk kesehatan mereka. Informasi yang kami sajikan adalah info terbaru tentang penyakit, pencegahan, penelitian, pengobatan, dan pendidikan tentang kanker termasuk diet kesehatan untuk mencegah kanker.
Tag: cancer news, cancer risk, cancer prevention tips, cancer research info, cancer treatment guide, cancer education, health diet, tentang kanker, jenis kanker, bahaya kanker, pencegahan kanker, perawatan kanker, diet sehat, penyebab kanker

0 komentar:

Post a Comment

 
Toggle Footer