Breaking News
Loading...
Cancer News Center is Blog Portal for educated purpose (guide) to anyones could more understand about cancer risk for thier health. Our news releases feature the latest information about cancer prevention, research, treatment, and education include health diet for preventing from cancer
Thursday 12 November 2015

Kanker Paru Jadi Penyebab Kematian ke-7 Tertinggi di Dunia

Kanker paru masih menjadi penyakit mematikan utama di dunia. Bahkan, kematian akibat kanker paru di dunia lebih banyak daripada gabungan kematian akibat kanker payudara, kanker kolon dan kanker prostat.

Untuk itu, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) Kementerian Kesehatan, Prof dr Tjandra Yoga Aditama menyarankan menghindari faktor risiko kanker paru dan melakukan deteksi dini.

"Satu dari lima kematian akibat kanker di dunia terjadi karena kanker paru, dan setiap tahun ada lebih dari 1,8 juta‎ kasus kanker paru baru di dunia," papar Tjandra melalui keterangan resmi yang diterima Sindonews.

Menurut WHO, kanker paru, trakea dan bronkus menjadi penyebab kematian ke-7 di dunia. Lanjut Tjandra menjelaskan, salah satu dari penyebab kanker paru adalah merokok.

"Kebiasaan merokok berhubungan dengan sekitar 70% kematian akibat kanker paru. Bahan lain yang juga faktor risiko adalah radon, asbestos, arsenik, berilium dan uranium, serta riwayat radiasi," tandasnya.

Sumber: Sindonews.com
-----------------------------------------oOo-----------------------------------------
Cancer News Center is Blog Portal for educated purpose (guide) to anyones could more understand about cancer risk for thier health. Our news releases feature the latest information about cancer prevention, research, treatment, and education include health diet for preventing from cancer | Cancer News Center adalah Blog Portal untuk tujuan memberikan berpendidikan untuk siapapun agar lebih memahami tentang risiko kanker untuk kesehatan mereka. Informasi yang kami sajikan adalah info terbaru tentang penyakit, pencegahan, penelitian, pengobatan, dan pendidikan tentang kanker termasuk diet kesehatan untuk mencegah kanker.
Tag: cancer news, cancer risk, cancer prevention tips, cancer research info, cancer treatment guide, cancer education, health diet, tentang kanker, jenis kanker, bahaya kanker, pencegahan kanker, perawatan kanker, diet sehat, penyebab kanker

0 komentar:

Post a Comment

 
Toggle Footer