Breaking News
Loading...
Cancer News Center is Blog Portal for educated purpose (guide) to anyones could more understand about cancer risk for thier health. Our news releases feature the latest information about cancer prevention, research, treatment, and education include health diet for preventing from cancer
Sunday 22 November 2015

Menonton Televisi Lebih dari 5 Jam Memicu Emboli Paru

JEPANG - Menonton televisi merupakan kegiatan yang menyenangkan. Bahkan, kegiatan ini kerap dijadikan sebagai sarana hiburan. Tak heran, jika banyak orang yang betah lama-lama duduk menonton televisi.

Namun sayang, duduk terlalu lama saat menonton televisi memicu berbagai macam penyakit. Seperti emboli paru atau penyumbatan di salah satu arteri paru-paru. Dilansir dari VOA, hal ini diungkapkan oleh penelitian di Jepang yang menemukan bahwa menonton televisi bisa membunuh Anda.

Penelitian ini dilakukan selama 18 tahun dan melibatkan lebih dari 86 ribu responden. Menurut Mayo Clinic, banyak kasus yang mengalami emboli paru disebabkan oleh penggumpalan darah yang mengalir ke paru-paru. Umumnya, hal ini terjadi dari kaki.

Duduk terlalu lama saat menonton televisi juga memicu penyakit lainnya. Seperti obesitas, jantung, diabetes dan beberapa jenis kanker. Menurut penelitian ini, orang yang menonton televisi lebih dari lima jam sehari berisiko dua kali lipat mengalami emboli paru yang fatal dibandingkan mereka yang menonton hanya 2,5 jam.

Penulis utama penelitian ini sekaligus peneliti kesehatan masyarakat di Universitas Osaka di Jepang, Toru Shirakawa menyarankan, sebaiknya tidak hanya duduk saat menonton televisi dalam rentang waktu lama.

Selingi dengan berjalan di tempat atau berdiri. Agar terhindar dari dehidrasi, Toru juga menganjurkan untuk rutin minum.

Menurut penemuan yang dipresentasikan dalam kongres tahunan European Society of Cardiology di London ini juga menunjukkan, bermain game komputer terlalu lama juga memicu kematian akibat emboli paru.

Sumber Artikel: Gunakan link ini
-----------------------------------------oOo-----------------------------------------
Cancer News Center is Blog Portal for educated purpose (guide) to anyones could more understand about cancer risk for thier health. Our news releases feature the latest information about cancer prevention, research, treatment, and education include health diet for preventing from cancer | Cancer News Center adalah Blog Portal untuk tujuan memberikan berpendidikan untuk siapapun agar lebih memahami tentang risiko kanker untuk kesehatan mereka. Informasi yang kami sajikan adalah info terbaru tentang penyakit, pencegahan, penelitian, pengobatan, dan pendidikan tentang kanker termasuk diet kesehatan untuk mencegah kanker.
Tag: cancer news, cancer risk, cancer prevention tips, cancer research info, cancer treatment guide, cancer education, health diet, tentang kanker, jenis kanker, bahaya kanker, pencegahan kanker, perawatan kanker, diet sehat, penyebab kanker

0 komentar:

Post a Comment

 
Toggle Footer